Keunggulan Honda Scoopy Dibanding Honda Beat

Honda Scoopy dan Honda Beat merupakan kendaraan bermotor skutik yang saat ini paling digemari masyarakat. Meskipun keduanya masih berada di segmen mesin yang sama, tapi masing-masing dari motor tersebut telah dilengkapi dengan fitur dan juga desain yang berbeda. Honda Beat sendiri menawarkan diri ke dalam 3 varian yang kemudian terbagi lagi menjadi 7 tipe. Varian yang pertama ialah Sporty, varian yang satu ini sengaja dihadirkan ditujukan untuk seluruh lapisan konsumen.

Skutik yang satu ini dijual ke dalam 3 tipe, yaitu harga honda scoopy Sporty Cast Wheel yang dibanderol Rp 15,5 juta, Sporty Combi Brake System dengan harga Rp 15,7 juta serta Sporty CBS-Idling Stop System yang dijual seharga Rp 16,2 juta. Semua varian tersebut juga memiliki opsi warna yang berbeda. Untuk CW sendiri hanya ada dua, yaitu Hard Rock Black dan juga Dance White. Kemudian tipe CBS yang terdapat Funk Red White, Techno Blue White dan Garage Black, dan untuk tipe CBS-ISS memiliki tiga pilihan yaitu Fusion Magenta Black, Electro Blue White serta Soul Red White. Untuk varian yang karakternya lebih ditujukan pada konsumen muda, terdapat Beat Pop. Yang satu ini sama seperti Sporty, terdapat 3 tipe yang akan disuguhkan oleh Honda untuk Pop yaitu Pop CW seharga Rp 15,05 juta, kemudian Pop CBS seharga Rp 15,25 juta serta Pop CBS ISS seharga Rp 15,75 juta. Bedanya dengan Pop, pilihan warna nya juga tidak dibedakan tipe, yakni: Acoustic Black, Symphony Blue White, harmony Black White, serta Groovy Red White. Kemudian Street pun menjadi varian yang ketiga.

Memiliki tampilan yang lebih macho, Street lebih ditujukan untuk konsumen pria yang ingin tunggangannya berpenampilan unik. Varian yang satu ini hanya ada dalam 1 tipe CBS saja dengan harga Rp 16,175 juta. Untuk Honda Scoopy sendiri terdapat 1 varian dengan 7 pilihan warna yaitu Sporty Black, Stylish Matte Brown, Sporty Red, Sporty White, Stylish Matte Red, Stylish Black dan Stylish White. Untuk harga Scoopy sendiri yaitu Rp 18, 3 juta. Untuk Scoopy sendiri sengaja dihadirkan ke dalam format retro. Dengan garis desainnya yang tidak tajam, kemudian dipadukan dengan pelek yang berukuran 12 inci pun menjadikannya sebagai sebuah motor yang cocok untuk digunakan untuk harian ataupun hobi.

Meskipun retro, terdapat berbagai macam fitur terkini yang telah disematkan oleh Honda. Panel instrumen dengan eco indicatornya juga perpaduan analog dengan digital yang memiliki wajah retro. Ada juga lampu proyektor LED yang akan memaksimalkan penerangan di jalan. Bagasinya pun berkapasitas 15,4 liter. Keamanan dari Honda Scoopy pun semakin diperkuat dengan adanya fitur anti-theft alarm. Ada juga answer back system yang akan membantu mencari motor yang sedang di parkir di tempat yang luas. Untuk kenyamanan pengendaranya juga ditunjang dengan adanya power charger yang tertempel di kompartemen depan sehingga pengendara dapat mengisi baterai ponselnya saat di jalan. Untuk desain nya memiliki tampilan yang berbeda-beda. untuk Beat Sporty memiliki lekuk tajam yang kesannnya dinamis. Sedangkan untuk garis bodinya yang Pop lebih lembut, sehingga lebih cocok digunakan anak muda, terutama wanita. Dan untuk Beat Street memiliki kesan yang lebih agresif dengan stang telanjang. Sehingga jika dilihat dari tampilan dan fitur, Honda Scoopy lebih unggul dibandingkan dengan Honda Beat.